Jumlah Pembaca

Kamis, 28 Juni 2012

All About Girl

   Pagi itu tanggal 27 mei 2012 pukul 8 pagi, seperti biasa abis bangun tidur ya ngasih makan kelinci abis itu mandi dan nganterin kakak gue sampe depan komplek, soalnya dia ada acara gitu di sekolahnya, gak tau gurunya mau kawinan atau ada jemuran kepala sekolah yg belom di angkat deh, di dalam mobil saat perjalanan menuju depan komplek dia nanya ke gue " eh dri lu tau gak sekarang hari apa?" lalu gue jawab "hari minggu" eh dengan sewot dia jawab, "oh" trus diem selama perjalanan gue nyari-nyari topik buat di perbincangkan, tapi yang ada gue malah kentut, yaa mau gimana lagi mobil berhenti kakak gue turun di depan komplek, gua udah sempet dadah-dadah cuma dia ngacangin gue, biasanya dia cuma nyengir tapi sekarang cuma diem aja, yaudah deh akhirnya gue melaju ke tukang sayur buat beli wortel, 
   Setelah kakak gue pulang, sekitar jam 2 siang, seluruh anggota keluarga mengucapkan selamat ulang tahun ke kakak gue, "waah pantes aja tadi pagi dia ngedumel ternyata gue lupa hari ini adalah ulangtahunnya dia" gumam gue dalam hati, gue jadi teringat gak cuman kakak gue doang yang kalo hari ultahnya gua gak ingetin bakal ngomel, pacar gue dulu juga begitu, jadi ceritanya begini, waktu itu gue jalan2 naek sepeda sama pacar gue keliling komplek di tengah perjalanan dia nanya ke gue, "kamu tau gak beb sekarang hari apa?" gue jawab "hari minggu kan?" lalu dia diem dan melengos pergi, gue kejar dan gue tanya "ada apa sih?" dia dengan kesewotan tingkat tinggi berkata, "kamu tuh ya ulangtahun aku aja gak inget, tanggal anniv gak inget apa sih yang kamu inget?" gue diem dan cengengesan, "dasar cowo bego!" dia mencerca gue sedemikian rupa, beuh mana gue di kata bego lagi, sakit men nyesek rasanya, dan malamnya gue sms minta maaf ke dia tapi dia minta putus, okelah gue terima, 
   Gue jadi berfikir kenapa semua cewe itu sangat sensitif, dan menuntut pacarnya ingat semua tanggal, seprti tanggal jadian, tanggal dia ultah, tanggal gue pertama kali main ke rumahnya! sampe tanggal mens mungkin? gue jadi teringat kata-kata seseorang kepada gue, "wanita itu sulit di mengerti, seperti menaklukan kuda liar" hmm gue jadi mikir kalo semua cewe seperti kuda liar bakal jadi apa dunia ini? semua cewe bakal berlarian sambil menirukan suara kuda, menyeramkan! Ada yang bilang juga cewek itu banyak maunya, bener juga sih waktu itu gue pernah nonton ke bioskop bareng pacar gue, pacar gue maunya kita duduk sebelahan tapi karena gua dan pacar gue beli tiketnya misah akibat gue yang selalu terlambat kalo nge-date jadilah kita terpisahkan oleh kursi yang berbeda, setelah film selesai sambil duduk di lobby bioskop dia bilang ke gue, "kamu tau gak? kamu gak pernah tau apa mau ku" 
"kamsud kamu apa beb?" jawab gue sambil ngelap ingus
"kalo kita nonton ke bioskop kita mesti gak pernah sebelahan duduknya, kamu itu gak romantis, waktu aku ajakin kamu makan di luar kamu malah mau nraktir aku di warung pecel lele"
belom sempet gue bales eh ternyata dia ditelpon sama temennya, "yaudah deh aku ada janji sama temen" lalu dia pergi, memang bukan pengalaman yang bagus memang, dari semua pengalaman gue, akhirnya gue sadar cewe emang bawa masalah, duit jajan gue kepotong gara-gara gue pulang malem abis pacaran, nilai ulangan gue rusak gara-gara malemnya bukannya belajar gue malah pacaran ampe sore, imbasnya gue malah tidur dan gak belajar, hampir semua problem hidup gue di awali dengan cewe dan cewe kenapa sih mereka gak mau ngertiin gue? 
   Akhirnya gue belajar untuk menjadi jomblo sejati! Hal ini bukan tanpa sebab gue jalanin, selain karena bentar lagi gue pindah ke pesantren so, belajar lah jadi jomblo, tapi gue gak tau juga program ini bakal gue jalanin ampe kapan tapi yang jelas jalani sajalah, 

piss lop en kayang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar