Jumlah Pembaca

Selasa, 25 Maret 2014

Ujian Keimanan

     Pernah gak sih lu dapet rejeki nomplok di jalan, misalnya gini lo lagi jalan-jalan di trotoar eh tiba-tiba lu nemu kancut g tau punya siapa eh terus lu ambil di bawa pulang lu pake dah, tapi tau gak sih sebenernya itu tuh gak boleh, itu namanya ngambil hak orang lain, dan ngambil hak orang lain itu haram (asek #SantriDayEffect) dan biasanya sih ya, itu barang kagak bakal bertahan lama, jadi cepat atau lambat kancut itu bakal ilang, jadi cepet balikin kancutnya sekarang! daripada dosa.
     Tapi sebenernya gua gak mau ngomongin kancut sih, yaa walaupun ada berbau kancut sedikit, bukan maksudnya bukan kancut gua bau, tapi berbau kancut, ngerti kan? jadi gw pengen curcol nih tentang barang-barang temuan kayak gitu, gua kan tinggal di asrama nih jadi gua sering banget nemu barang yang gak bertuan alias kagak ada yang punya, pernah waktu itu gua nemu duit 2000 perak, klo di asrama duit segitu juga udah gede, bisa beli aqua 4 biji, kembung dah minum segitu banyak, balik lagi ke 2000, jadi gw kan girang banget tuh dapet 2000 jadi gua berinisiatif buat jajan di warung depan, tapi sumpah gua kagak beli aqua, bisa kembung gua, eh tapi sayangnya emang dasar duit haram, baru juga keluar kamar, duitnya udah ilang, ajaib gak noh? Apa jangan-jangan emang tuh duit jelmaan jin dan jun? apes banget dah baru gua ngebayangin aqua 4 biji, eh gak deng, bisa kembung gua,
    Gak sampe disitu ada lagi cerita lainnya tapi kali ini dalam sudut pandang yang berbeda, jadi kali ini gua yang jadi korban kehilangan, jadi gini ceritanya, waktu itu pagi-pagi gua mau berangkat ke sekolah, pas abis mandi gua balik ke kamar pengen pake kancut, eeh ternyata sempak gua yang satu-satunya itu kagak ada, padahal udah sengaja gua sisihin buat sekolah eh nasib berkata lain itu sempak gw timang-timang, tidur gua kelonin paginya ilang, emang dasar maling kampret, kancut gua juga di embat jadi gua terpaksa sekolah g pake kancut setelah 2 hari gua galau gara-gara sempak gua ilang satu, eh suatu saat ada temen gua dateng ke kamar sambil garuk-garuk selangkangan, gua tanya aja " ngapa lo?" eh dia jawab "nih gua mau balikin sempak lo yg gua gacul kmaren" denger pernyataan dia tadi gua jadi kesel tapi gua mau ketawa juga soalnya selangkangan dia gatel-gatel gara-gara make sempak gua wkwkwk gila dah "makanya tong jangan maruk, sempak orang lu embat juga" kata gua "iye nih tobat gua makanya gua balikin ni kancut" sambil nyodorin sempak, "muke gile sempak udeh bekas barang lu mau di balikin, udeh lu bakar aje tuh sempak" tapi emang kayanya gua udah gak jodoh ama tuh sempak makanya tuh sempak gua buang, ampe sekarang gua suka nyalain hio tanda berduka kehilangan sempak gua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar